CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Kondisi Mulut untuk Mendeteksi Kesehatan Seorang Anak

Sing Sehat - Mulut adalah organ tubuh dari manusia berupa rongga terbuka sebagai,pintu masuk untuk sebuah makanan yang akan kita konsumsi sebagai asupan makanan bagi tubuh kita.Di dalam organ tubuh yang satu ini akan terdapat gigi.lidah serta air ludah.


Kondisi Mulut untuk Mendeteksi Kesehatan Seorang Anak














Kondisi mulut seorang anak ternyata dapat kita jadikan sebagai alat deteksi untuk mengetahui adanya gangguan penyakit yang terjadi pada tubuh seorang anak.Mungkin hal ini terasa sangat aneh mendengarnya.Karena biasanya kondisi seseorang akan dapat diketahui dari bagian tubuh lainnya,misalnya kaki.tangan atau mata.

Nah,pada kesempatan kali ini Sing Sehat akan menguak fenomena bagai mana mendeteksi kondisi kesehatan seorang anak dengan melihat kondisi mulut seorang anak.Berikut adalah ulasannya :

1.MULUT MENGELUARKAN BAU TIDAK SEDAP
Bau yang tidak sedap yang selalu keluar dari rongga mulut meskipun sudah menggosok gigi,mengindikasikan adanya pertumbuhan bakteri yang berlebih di dalam perut seorang anak.Atau bahkan menjdi pertanda bahwa seorang anak mengalami gangguan ginjal.Anggapan bahwa bau yang tak sedap yang keluar dari mulut dikarenakan kondisi gigi adalah sesuatu yang selamanya benar.

2.SERING MENGALAMI SARIAWAN
Pada gejala ini menunjukkan bahwa seorang anak mengalami kekurangan zat seng di dalam tubuhnya.Untuk melakukan penormalan kembali kadar zat seng di dalam tubuh anak maka kita dapat memberinya makanan yang kaya akan kandungan zat seng,seperti ikan,kacang-kacangan,makanan yang merupakan olahan dari susu amupun daging.

3.GIGI YANG RAPUH
Kondisi gigi yang rapuh bisa diakibatkan oleh pengkikisan yang dilakukan oleh asam lambung.Pada umumnya asam lambung akan memiliki efek yang tidak sehat terhadap gigi pada saat seorang anak tidur.Dengan kata lain jika anak mengalami gigi rapung besar kemungkinan anak tersebut mengalami masalah pada alat pencernaannya.




4.LIDAH YANG MEMBENGKAK DAN SUDUT MULUT MEMERAH
Lidah yang menebal dan membengkak bisa merupakan seorang anak kekurangan akan zat besi di dalam tubuhnya.Dan apabila sudut mulut yang memerah adalah merupakan indikasi seorang anak kekurangan vitamin B6.Untuk meningkatkan kadar zat besi dalam darah kita dapat memberikan beberapa makanan seperti daging,kacang almond dan buah-buahan.Sedang untuk mengembalikan kadar vitamin B6 kita dapat memberi adak dengan beberapa jenis makanan seperti semangka,brokoli,kentang dan daging.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kondisi mulut untuk mendeteksi kesehatan pada tubuh seorang anak.Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua,terutama dalam mengetahui secara dini gangguan kesehatan yang terdapat pada tubuh anak kita.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan