CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

CARA MENGATASI PENYAKIT DIABETES MELITUS DENGAN RAMUAN OBAT TRADISIONAL

SING SEHAT - Artikel mengenai cara mengatasi penyakit diabetes melitus dengan menggunakan ramuan obat tradisional adalah sebuah informasi kesehatan yang ingin kami sajikan untuk anda pada kesempatan kali ini.

penyakit-diabetes-militus
Ilustrasi Gambar : http://health.liputan6.com/

Penyakit diabetes melitus adalah sebuah gangguan kesehatan yang terjadi pada manusia, dimana kemunculannya akan ditandai dengan peningkatan kadar gula darah di dalam tubuh manusia.Gejala ini dapat terjadi disebabkan oleh adanya gangguan pada sekresi insulin pada tubuh penderita. Seorang yang menderita diabetes mellitus di dalam tubuhnya tidak mampu memproduksi atau tidak dapat merespon hormon insulin yang diproduksi organ pankreas. Yang pada akhirnya akan terjadi sebuah penyakit komplikasi dalam jangka pendek ataupun bahkan dalam jangka yang panjang.

Berikut adalah beberapa gejala yang muncul apabila seseorang terserang penyakit diabetes melitus
  • terlalu sering buang air kecil
  • meningkatnya rasa lapar
  • meningkatnya rasa haus
  • badan terasa lemas
  • muncul rasa gatal - gatal
  • penurunan berat badan secara drastis
  • sering merasakan kesemutan
  • gejala mata kabur
  • kulit tubuh yang kering
Beberapa penyakit komplikasi yang disebabkan adanya penyakit diabetes militus :
  • terjadi penurunan kekebalan tubuh
  • suasana hati yang labil
  • terjadi infeksi pada gusi dan kulit
  • kerusakan jaringan pembuluh darah
  • kerusakan pembuluh darah mikro pada mata
  • beresiko terserang kerusakan saraf
  •  beresiko terkena serangan jantung
  • terjadi kererusakan organ ginjal
  • rawan terkena penyakit stroke
PENGOBATAN DENGAN RAMUAN ALAMI
Berikut adalah beberapa ramuan alami untuk mengobati penyakit diabetes melitus :
1. Dengan biji buah alpukat
Caranya : keringkan satu butir biji buah alpukat, kemudian kita tumbuk halus hingga menjadi bubuk. Seduhlah 5 gram bubuk biji lapukat dengan menggunakan 200 cc air panas. Dalam kondisi hangat - hangat kuku minumlah air seduhan tersebut. Lakukan cara ini dua kali dalam satu hari ( pagi dan sore hari ) secara rutin.

2. Dengan biji buah rambutan
Caranya : Siapkan 4 biji buah rambutan untuk kita sangrai. Setelah itu tumbuk halus biji buah rambutan tersebut hingga menjadi bubuk. Rebuslah bubuk tersebut dengan dua gelas air bersih hingga mendidih. Setelah air rebusan tersisa ± 1 gelas angkatlah lalu dinginkan. Minumlah air rebusan bubuk biji buah rambutan tersebut, lakukan dalam sehari sebanyak dua kali ( pagi dan sore hari ).

3. Dengan biji kedelai
Caranya : Sediakan 3 sendok makan biji kedelai untuk kita sangrai. Kemudian haluskan biji kedelai tersebut dengan cara kita tumbuk. Seduhlah bubuk biji kedelai tersebut dengan satu gelas air panas, aduk hingga bubuk kedelai tersebut benar - benar larut. Dalam kondisi hangat - hangat kuku minumlah air seduhan bubuk biji kedelai tersebut. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

4. Dengan daun meniran, daun murbei, daun kumis kucing dan daun kemetir
Caranya : siapkan daun meniran, daun murbei, daun kumis kucing dan daun kemetir ( masing - masing sebanyak satu genggam ). Cuci hingga bersih semua bahan tersebut. Setelah itu rebus dengan 3 gelas air bersih hingga mendidih. Sisakan air rebusan ± satu setengah gelas untuk kita saring. Minumlah air rebusan tersebut untuk 3 kali dam sehari, dimana ukuran untuk sekali minum masing - masing - masing setengah gelas.

5. Dengan daun kaca piring
Caranya : Sedikan daun kacapiring sebanyak 12 lembar, kemudian cuci hingga benar - benar bersih. Setelah itu rebus daun kacapiring tersebut dengan menggunakan 2 gelas air bersih hingga mendidih. Sisakan air rebusan ± 1 gelas lalu disaring. Minumlah air rebusan tersebut dalam kondisi masih hangat. Lakukan cara ini sekali dalam satu hari.

Demikianlah artikel cara mengatasi penyakit diabetes melitus dengan beberapa ramuan obat tradisional yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat untuk anda semua. Untuk selalu mendapatkan berbagai informasi kesehatan lainnya, silahkan anda selalu berkunjung pada situs SING SEHAT. Karena kami akan senantiasa berusaha menyajikan yang terbaik untuk anda semua.







Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat