CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

SIMAK!!! BEBERAPA MANFAAT DARI DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA

SING SEHAT - Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan informasi kesehatan untuk anda semua, manfaat daun salam untuk kesehatan.


Sudah pasti diantara kita daun yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Terlebih lagi di kalangan para ibu, tentu saja daun salam menjadi sebuah daun yang sangat familier. Hal tersebut disebabkan karena daun ini banyak digunakan para ibu sebagai penyedap dan pengharum berbagai masakan di saat mereka membuat hidangan yang ingin disajikan untuk keluarga.
Namun sesungguhnya dibalik itu semua, ternyata daun salam memiliki manfaat dan khasiat yang jauh lebih luas, khususnya dapat dipergunakan sebagai bahan untuk penyembuhan berbagai jenis gangguan kesehatan yang dialami oleh manusia. Seperti diare, asam urat, sakit maag dan masik banyak lagi lainnya. Selain dapat dipergunakan secara mudah khasiat daun inipun ternyata sangat mujarap.

Berikut adalah beberapa jenis gangguan kesehatan yang dapat diatasi dengan ramuan daun salam, yaitu antara lain :
1. Untuk Mengobati Sakit Maag
Siapkan 20 lembar daun salam segar dan rebuslah dengan setengah liter air bersih. Masukkan gula aren secukupnya dan sedikit garam. Rebus hingga mendidih selama 15 menit. Setelah itu dinginkan dan saring air rebusan untuk diminum. Lakukan cara ini setiap hari satu kali secara rutin hingga rasa sakit di lambung menjadi hilang.

2. Untuk Mengobati Asam Urat
Siapakan 10 lembar daun salam, cuci hingga bersih. Rebus daun salam tersebut dengan 3 gelas air bersih. Biarkan mendidih dan sisakan air rebusan ± 1 gelas. Dinginkan dan saring air rebusan untuk diminum. Lakukan cara ini sehari dua kali( pagi dan sore hari sebelum makan ).

3. Untuk Mengobati Diare
Siapakan daun salam sebanyak 15 lembar, cuci hingga bersih dan kemudian rebus dengan menggunakan dua gelas air bersih. Rebus hingga mendidih( ± 15 menit )tambahkan sedikit garam. Saring air rebusan untuk diminum. Lakukan cara ini dua hari sekali selama masih terserang diare.

4. Untuk Mengobati Kencing Manis
Siapkan 10 lembar daun salam segar, cuci hingga bersih dan kemudian kita rebus dengan 3 gelas air bersih. Rebus hingga mendidih, hingga air rebusan tersisa hanya ± 1 gelas saja. Dinginkan dan kemudian saring air rebusan daun salam tersebut untuk diminum. Lakukan langkah ini dua kali dalam satu hari secara rutin, pagi dan sore hari sebelum makan.

5. Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol
Siapkan 15 lembar daun salam segar, cuci hingga bersih dan kemudian kita rebus dengan 3 gelas air bersih. Rebus hingga mendidih, hingga air rebusan tersisa hanya ± 1 gelas saja. Dinginkan dan kemudian saring air rebusan daun salam tersebut untuk diminum. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari satu pada malam hari menjelang tidur, hingga kadar kolesterol kembali normal.

6. Untuk Mengobati Penyakit Kudis
Ini merupakan sebuah ramuan yang dipergunakan sebagai pengobatan luar. Cara yang dapat kita lakukan adalah dengan menyiapkan daun salam, kulit batang pohon salam dan akar pohon salam secukupnya. Tumbuk halus semua bahan - bahan tersebut, dengan catatan kesemuanya harus kita cuci bersih sebelumnya. Setelah kita mendapatkan tumbukan halus( seperti adonan ) daun, kulit batang dan akar pohon salam maka balurkan adonan tersebut pada kulit kita yang terserang penyakit kudis. Untuk menjaga agar ramuan tersebut bekerja lebih efektif, maka balut dengan kain atau perban bagian kulit yang telah kita baluri ramuan tersebut.

Itulah beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan yang dapat kami paparkan untuk anda semua. Semoga paparan singkat di atas dapat bermanfaat untuk anda semua. Yang harus tetap diingat adalah jaga pola makan yang kita lakukan kita agar tubuh kita terhindar dari segala macam gangguan penyakit.

Tetap kunjungi situs SING SEHAT agar berbagai informasi kesehatan yang menarik selalu anda dapatkan.



Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat