CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

CARA ALAMI KURUSKAN BADAN UNTUK DAPATKAN TUBUH YANG LANGSING


SING SEHAT - Kembali menhadirkan informasi kesehatan untuk anda, cara alami kuruskan badan untuk dapatkan tubuh yang langsing.

Bukan rahasia lagi bahwa setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal. Terlebih lagi di kalangan kaum hawa. Karena sesungguhnya tampilan tubuh dengan berat badan yang ideal akan sangat memberikan rasa percaya diri saat tampil dan berinteraksi dengan banyak orang di sekitar kita.
Cara menguruskan badan banyak ditempuh oleh banyak orang dengan satu tujuan ingin segera memperoleh bentuk badan yang langsing. Berbagai carapun banyak ditempuh. Dari pemakaian obat - obatan medis, mengikuti program diet hingga sekarang banyak orang yang menempuh jalan operasi medis pada tubuh mereka.
Dari berbagai cara tersebut di atas ada satu hal yang harus diperhatikan! Jangan sampai kita menjalankannya akan tetapi justru kesehatan tubuh kita terabaikan. Jadi yang seharusnya kita perhatikan adalah menempuh sebuah metode tanpa melupakan efek samping yang akan kita rasakan untuk kesehatan.
Cara menguruskan badan dengan cara yang alami sesungguhnya merupakan sebuah cara yang patut untuk kita jadikan pilihan. Selain dikenal memberikan hasil yang memuaskan, cara - cara yang memanfaatkan ramuan dari bahan - bahan alami juga dikenal aman untuk kesehatan. Cara yang harus kita tempuhpun sangat sederhana dan mudah. Ditambah lagi, bahan - bahan yang dibutuhkan sangat mudah dan murah untuk kita dapatkan di sekitar kita.

CARA KURUSKAN BADAN SECARA ALAMI

1. Menggunakan Daun Sirih
Bahan - bahan : 40 lembar daun sirih segar, air bersih(5 gelas ), garam( 1 sendok makan ), dan teh adas manis( 1 sendok teh ).
Cara membuat ramuan : Daun sirih terlebih dahulu harus kita cuci hingga bersih, kemudian rebus daun sirih, garam dan teh adas manis dengan 5 gelas air bersih. Biarkan hingga mendidih, dan rebus hingga air rebusan tersisa 3 gelas saja.
Setelah itu saring air rebusan. Minumlah air tersebut, 3 kali dalam satu hari( pagi 1 gelas, siang satu gelas, sore 1 gelas ).

2. Menggunakan Daun Salam
Bahan - bahan : satu genggam daun salam segar, air bersih(2 gelas).
Cara membuat ramuan : Terlebih dahulu kita cuci daun salam hingga bersih, kemudian kita rebus daun tersebut dengan menggunakan 2 gelas air bersih. Rebus sampai mendidih dan sisakan air rebusan ± 1 gelas. Kemudian saring air rebusan untuk kita minum. Lakukan satu hari sekali dalam satu hari.

3. Menggunakan Air Teh dan Jeruk Nipis
Bahan - bahan : 1 gelas air teh pahit( tanpa gula ), satu buah jeruk nipis.
Cara membuat ramuan : Belah jeruk nipis menjadi 2 atau 4 bagian untuk kita peras dan kita ambil airnya. Masukkan air perasan jeruk nipis ke dalam gelas teh pahit yang telah kita siapkan. Aduk hingga tercampur sempurna, setelah itu minumlah air tersebut. Lakukan cara ini satu kali dalam satu hari.

4. Menggunakan Kencur, Daun Sirih dan Jeruk Nipis
Bahan - bahan : kencur( 10 ruas ), daun sirih( 10 helai ), garam( secukupnya ), air matang( 1 gelas ), jeruk nipis, madu( 1 sendok ).
Cara membuat ramuan : Kupaslah kencur dan cuci hingga bersih. Demikian pula dengan daun salam, kita cuci hingga bersih pula. Lalu kedua bahan tersebut kita tumbuk hingga benar - benar halus. Setelah benar - benar halus masukan tumbukan tersebut ke dalam 1 gelas air matang yang telah kita siapkan. Berikan sedikit garam dan kemudian kita peras untuk kita ambil airnya ke dalam sebuah gelas. Tambahkan satu sendok madu ke dalam air perasan tersebut dan aduk hingga rata. Dinginkan air tersebut ke dalam kulkas selama satu jam, setelah itu minumlah air yang telah dingin tersebut. Lakukan langkah ini dua kali dalam satu minggu.

Demikianlah yang dapat SING SEHAT paparkan mengenai cara untuk menguruskan badan secara alami agar kita mendapatkan tubuh yang langsing dengan berat badan yang ideal. Satu yang harus diingat, bahwa semua cara di atas hendaknya dilakukan secara kontinyu agar kita mendapatkan hasil yang maksimal.




Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat