CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Awas!Inilah Efek Negatif Jika Kurang Tidur

SING SEHAT - Kurang tidur bukanlah suatu kondisi yang aman untuk menjaga kondisi kesehatan seseorang. Hal tersebut jelas akan mengurangi waktu istirahat seseorang, yang pada akhirnya akan menimbulkan efek negatif pada kesehatan. Bagi mereka yang suka melakukan begadang tentu saja sudah dapat merasakan akibat dari kebiasaannya tersebut. Sedang bagi anda yang memiliki sebuah pekerjaan yang menunutut untuk tidak tidur di malam hari seyogyanya harus lebih cerdas dalam mengatur jam istrirahat anda.

 Efek Negatif Jika Kurang Tidur

Efek negatif jika kurang tidur yang dialami seseorang bersifat variatif. Dari adanya perubahan perilaku seseorang hingga pada taraf munculnya sebuah penyakit yang ringan hingga memicu terjadinya serangan penyakit yang membahayakan tubuh.Nah, berikut adalah ulasan singkat mengenai efek-efek negatif apabila seseorang dalam kesehariannya tidak memiliki banyak waktu untuk tidur :

1.Gampang Marah
Tanpa alasan yang jelas terkadang seseorang gampang sekali marah dengan orang-orang di sekitarnta. Menjadi lebih sensitif, dan memiliki mood yant tidak stabil.

2. Konsentrasi Menurun
Orang mengalami kekurangan waktu untuk tidurnya akan gampang lupa, tidak nyambung jika diajak berkomunikasi. hal ini disebabkan adanya konsentrasi di dalam otaknya mengalami penurunan.

3. Sakit Kepala
Sakit kepala yang terjadi dikarenakan peredaran darah di dalam tubuh tidak sempurna. Tidur adalah sebuah kegiatan yang dapat menormalkan aliran darah di dalam tubuh, jika waktu untuk tidur kurang maka aliran darah di dalam tubuhpun akan terganggu.

4. Sakit Influensa
Adanya serangan sakit flu lebih dikarenakan menurunnya kekebalan tubuh seseorang. Efek negatif jika kurang tidur adalah akan terjadinya penurunan kekebalan tubuh. Sehingga seseorang akan gampang sekali terserang atau tertular virus influensa.

5. Gangguan Penglihatan
Seacara rasional tentu kita dapat menelusuri mengapa orang yang jarang tidur akan mengalami gangguan penglihatan. Hal itu dikarenakan otot-otot syaraf mata tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat.

6. Kemampuan Seksual Menurun
Efek negatif jika kurang tidur yang satu ini mungkin sering di alami para pria yang memiliki hobi begadang. Tanpa disadari libido akan menurun apabila kebiasaanya untuk begadang terus saja dilakukan. Hal ini diseababkan oleh adanya penurunan respon seksual di dalam tubuhnya, yan dsebabkan kurangnya waktu untuk tidur.

Kesimpulan yang dapat kita tarik dari paparan di atas adalah, istirahat yang cukup ternyata akan mampu menunjang kondisi pikiran serta tubuh yang lebih baik. Dan sebaliknya jika kita secara terus- menerus mengurangi waktu kita untuk tidur maka efek negatif jika kurang tidur sudah pasti akan kita rasakan.



Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan