CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

ALAMI!!! CARA PRAKTIS MENGHILANGKAN KERINGAT YANG BAU DAN BIKIN MALU

SING SEHAT - Kembali kami akan memberikan informasi kesehatan untuk anda semua, cara hilangkan keringat yang bau dan bikin malu dengan ramuan alami.

Cara Menghilangkan Keringat Yang Tidak Sedap
Bukan menjadi sesuatu yang rahasia lagi bahwa banyak orang merasa terganggu penampilannya saat berinteraksi dengan banyak orang karaena mereka memiliki aroma keringat yang tidak sedap. Penampilan serapi apapun, make up semewah apapun seakan tidak berarti lagi tatkala sesorang memiliki bau badan yang tidak sedap dan bahkan membuat orang di sekitarnya merasa mual atau bahkan menjadi ingin muntah.
Dari alasan di atas maka banyak orang yang memiliki bau badan yang tidak sedap tersebut akhirnya menempuh banyak cara untuk menemukan jalan keluarnya. Dari pemakaian beraneka ragam aroma parfum hingga meminum obat obatan medis yang tidak jarang harus dibelinya dengan harga yang tidak murah alias mahal. Namun apa yang terjadi? Meski mereka telah bersusah payah berusaha dan banyak mengeluarkan uang ternyata bau badanpun masih saja melekat pada tubuh mereka . Pusing dan putus asa, mungkin itulah yang mereka rasakan pada akhirnya. Berbagai usaha medis yang mereka lakukan ternyata tidak membuahkan hasil seperti apa yang mereka inginkan.
Cara menghilangkan keringat yang tidak sedap sesungguhnya dapat kita tempuh dengan mengandalkan cara cerdas menggunakan bahan - bahan yang alami. Cara ini dikenal sangat sederhana dan memiliki tingkat keampuhan yang luar biasa. Tidak bisa dipungkiri, di jaman modern seperti sekarang ini banyak orang seakan mengesampingkan cara -cara yang alami dalam mengatasi sebuah masalaha kesehatan. Entah dengan alasan gengsi ataupun disebabkan mereka memang tidak tahu dengan cara apa yang harus mereka tempuh. Padahal metode alamiah dalam mengatasi sebuah gangguan kesehatan selain memberikan hasil yang tidak mengecewakan juga sangat dikenal aman tanpa menimbulkan efek yang merugikan untuk kesehatan.


1. Ramuan Alami Untuk Diminum
Bahan - bahan yang dibutuhkan : 
  • asam( 1 ons )
  • kunyit( 4 ons )
  • gula pasir( 3 sendok makan )
  • gula merah( 4 ons )
  • garam( 2 sendok teh )
  • air bersih( 3 gelas )
Cara membuat ramuan :
Pertama, bakarlah kunyit kemudian kupas kulitnya. Tumbuk kunyit tersebut hingga halus. Setelah itu rebus dengan 3 gelas air besih. Masukkan pula asam, gula pasir, gula merah dan garam. 
Rebus hingga mendidih dan sisakan air rebusan tersisa ± 1 gelas. Setelah itu dinginkan dan saring air rebusan untuk diminum. Langkah ini secara rutin dilakukan sehari satu kali.


2. Ramuan Alami Untuk Mandi
Bahan - bahan yang dibutuhkan : 
  • akar wangi( 1 ons )
  • daun pandan( 5 lembar )
  • daun serasi( 5 batang )
  • air bersih( 5 liter )
Cara membuat ramuan :
Akar wangi, daun pandan dan daun serasi kita cuci terlebih dahulu hingga bersih. Setelah itu rebus ketiga bahan tersebut dengan menggunakan 5 liter air bersih hingga mendidih. Setelah itu ambil air rebusan tersebut dengan cara kita saring menggunakan kain dan biarkan menjadi hangat - hangat kuku.
Cara pemakaiannya adalah setelah kita mandi( mandi seperti biasa ) siramkan air rebusan tersebut keseluruh tubuh serta muka dan jangan langsung kita usap dengan handuk, akan tetapi biarkan untuk beberapa menit agar air rebusan tersebut meresap ke dalam pori - pori kulit tubuh.
Lakukan cara ini sekali dalam satu hari, dianjurkan dilakukan pada pagi hari.

3. Ramuan Untuk Dimakan
Cara yang ketiga adalah dengan menjadikan daun kemangi sebagai lalapan pada saat kita makan.
Daun Kemangi Untuk Hilangkan Keringat Yang Tidak Sedap
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, yaitu mengenai cara untuk menghilangkan keringat yang bau dengan cara alami. Meskipun singkat, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda semua.
Untuk selalu mendapatkan berbagai informasi seputar kesehatan, tetaplah kunjungi situs SING SEHAT. Karena kami akan selalu hadir untuk anda semua dengan artikel - artikel yang menarik bertemakan kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat