CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Manfaat Daun Sirih Sebagai Obat

Manfaat Daun Sirih

Sing Sehat - Berbagi informasi kesehatan,di Indonesia memang kaya akan tanaman obat-obatan,salah satunya adalah daun sirih.Tanaman yang satu ini tidaklah sukar untuk ditemukan.Bahkan akan banyak di jumpai disekitar pekarangan rumah-rumah.Tetapi sayangnya mereka yang menanam hanya sekedar menanam saja,tanpa mengetahui khasiat dari tanaman tersebut.

Daun sirih memang telah dikenal sebagai tanaman obat,akan tetapi tidak banyak orang yang mengerti betul seperti apa sebenarnya kegunaanya dalam mengobati sebuah penyakit.Nah pada kesempatan kali ini Sing Sehat akan memaparkan secara singkat beberapa manfaat tanaman yang satu ini dalam kegunaanya menyembuhkan beberapa penyakit.

Berikut adalah manfaat-manfaat daun sirih sebagai obat,yang menggunakan pengolahan secara tradisional :

    1.Untuk mengobati luka luar tubuh
Ambil beberapa lembar daun sirih kemudian cuci sampai bersih.Lalu tumbuk sampai halus.Setelah itu tempelkan secara merata tumbukan daun sirih tersebut pada luka ataupun borok yang ada pada tubuh kita.Tetapi satu yang harus diingat,sebelum kita menempelkan tumbukan daun sirih tersebut,hendaknya luka atu borok harus dibersihkan terlebih dahulu.Baru kemudian kita dapat menempalinya dengan tumbukan daun sirih tersebut.
    2.Untuk mengobati sakit mata atau belekan
Ambil beberapa lembar daun sirih.Jangan lupa,kali inipun daun-daun sirih tersebut harus dicuci sampai bersih terlebih dahulu.Rebus daun-daun sirih dengan air secukupnya hingga mnedidih.Setelah air mendidih,matikan api atau kompor.Kemudian uapi mata kita yang sakit dengan uap yang dihasilkan dari rebusan daun sirih tersebut.Lakukan berulang,hingga rasa sakit pada mata kita menjadi tidak sakit lagi.
    3.Untuk menghilangkan bau badan
Ambil 3-4 lembar daun sirih.Cuci sampai bersih daun-daun tersebut.Dengan menggunakan segelas air,rebus hingga mendididih.Tiriskan dan tuang dalam gelas,lalu kita minum.Cara inipun tidak cukup hanya dilakukan satu atau dua kali,tetapi harus dilakukan secara kontinyu untuk mendapatkan hasil yang maksimal
    4.Untuk menghilangkan bau mulut dan mengobati sariawan
Ambil 2-3 lembar daun sirih.Cuci terlebih dahulu hingga bersih.Kemudian rebus daun-daun tersebut hingga mendidih.Cara ini hampir sama dengan cara untuk menghilangkan bau badan,akan tetapi kali ini rebusan daun sirih tersebut tidak diminum,melainkan cukup untuk berkumur saja.

Sing Sehat yakin masih banyak lagi manfaat-manfat daun sirih,pada kesempatan yang lain Sing Sehat akan mencoba memaparkannya secara luas kembali.Semoga bermanfaat,dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs Sing Sehat untuk selalu mendapatkan informasi kesehatan yang lainnya.

Jangan lupa untuk "Like"dan "Share"artikel-artikel Sing Sehat ya.....Terimakasih.



Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat

SIMAK!!! BEBERAPA MANFAAT DARI DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA