CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah.
cara-mengatasi-jerawat
Jerawat Di Wajah
Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa.

FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT 
Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah :
1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang
2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik )
3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada wanita ditandai munculnya jerawat saat memasuki masa - masa menstruasi.
4. Terjadinya penumpukan sel - sel kulit mati pada kulit.
5. Adanya bakteri yang terdapat dipermukaan kulit.

Munculnya jerawat apalagi jerawat yang muncul di wajah sudah pasti akan sangat mengganggu penampilan seseorang. Oleh karenanya, banyak cara yang dilakukan oleh mereka yang memiliki jerawat di wajah demi menghilangkan jerawat tersebut. Dan yang banyak terjadi mereka selalu mengandalkan obat - obatan medis, dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi banyak terjadi pula, bukannya jerawat mereka yang hilang, tetapi kondisi kulit wajah mereka malah menjadi rusak setelah mereka menggunakan obat - obatan medis yang secara medis belum teruji keamanan dalam penerapan dan pemakaian untuk para konsumennya.
Untuk mengusir banyaknya jerawat yang ada di wajah sesungguhnya dapat dilakukan dengan mengandalkan cara - cara alami, yaitu dengan memanfaatkan bahan - bahan alami yang dapat kita racik sendiri. Selain mudah, cara alami juga sangat aman dalam pemakaiannya tanpa harus menimbulkan efek negatif pada kesehatan dan kondisi kulit wajah. Cara tersebut dpat kita tempuh dalam dua metode, yaitu metode yang dapat kita terapkan melalui luar tubuh dan metode yang dapat dilakukan melalui dalam tubuh.
Pengobatan jerawat di wajah melalui luar tubuh dapat kita tempuh dengan menerapkan ramuan masker wajah dengan meracik beberapa bahan - bahan alami. Adapun langkah - langkah yang harus kita tempuh dengan menyiapkan : 
  • 0.25 liter tepung beras
  • 1 ons tepung pati benkoang
  • 0,25 ons kayu manis
  • 0,25 ons kayu mesoyi
  • 1 sendok teh klabet
  • 2 biji buah pinang
  • 1 sendok teh adas
Cara membuat :
Pertama kita harus mencuci beras hingga bersih, kemudian direndam selama 12 jam. Selanjutnya kita saring beras kita angkat dengan cara disaring. Siram beras tersebut dengan air bersih agar bau dari beras tersebut menjadi hilang. Setelah itu tutup beras tersebut dengan menggunakan daun pisang selama ± 1 jam dengan tujuan agar beras tersebut tidak berair lagi saat nantinya kita tumbuk. Dan selanjutnya beras tersebut kita tumbuk hingga halus.Langkah selanjutnya kita campur tumbukan beras yang halus dengan tepung pati bengkoang.
Kayu manis, kayu mesoyi dan klabet kita sangrai hingga warnanya menjadi hitam.
Kuaps buah pinang dan kemudian kita iris tipis - tipis dan jemur hingga kering.
Tumbuk halus kayu manis, kayu mesoyi, klabet dan irisan buah piang yang telah kering tersebut.
Campurkan tumbukan tersebut dengan adonan dari beras dan pati bengkong. Aduk hingga benar - benar tercampur merata.
Balurkan ke kulit wajah secara merata dan diamkan ± i jam, baru kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Cara mengatasi jerawat yang ada di wajah secara alami dengan metode pengobatan dari dalam tubuh dapat kita tempuh dengan meracik ramuan alami untuk kita minum. Adapaun langkah - langkah yang dapat kita lakukan dengan menyediakan beberapa bahan :
  • 1 ibu jari temu lawak
  • 1 ibu jari kencur
  • asam jawa 4 mata
  • 1 sendok teh jinten
  • gula aren secukupnya
Cara membuat ramuan :
Kupas kulit temu lawak dan kencur dan kemudian cuci hingga bersih.
Rebus semua bahan dengan menggunakan 2 gelas air bersih hingga mendidih dan sisakan air rebusan ± 1 gelas. Dinginkan air rebusan dan kemudian kita saring untuk kita minum sebagai obat jerawat.

Begitulah cara mengatasi jerawat yang ada di wajah dengan menggunakan bahan alami, baik dengan cara dari luar tubuh ataupun melalui dalam tubuh. Semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat untuk anda semua, khususnya untuk anda yang saat ini tengah mencari -cari sebuah cara alami dalam menghilangkan jerawat yang ada di wajah anda.
Tetap kunjungi situs SING SEHAT agar berbagai informasi kesehatan selalu anda dapatkan. Karena kami akan senantiasa berbagi informasi kesehatan untuk anda semua.




Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat