CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

MUDAH!!! CARA SIMPLE MENGATASI KEPUTIHAN MENGGUNAKAN RAMUAN ALAMI

SING SEHAT - Cara Mengatasi Keputihan Menggunakan Ramuan Alami, merupakan sebuah tema dari artikel yang ingin kami suguhkan kepada anda pada kesempatan kali ini.
cara-mengatasi-keputihan
Ilustrasi Gambar : http://lampung.tribunnews.com/


KEPUTIHAN
Keputihan merupakan sebuah kondisi yang sering kali dialami oleh kaum wanita. Dimana ditandai dengan kondisi keluarnya cairan atau lendir dari jalan lahir atau organ vagina. Bukan sesuatu yang aneh sesungguhnya, keputihan sangat mengganggu dan bahkan menjadikan kaum wanita menjadi risau dengan kondisi yang dialaminya. Perlu dipahami bahwa  tidak selamanya keputihan merupakan sebuah kondisi yang buruk untuk kesehatan wanita. Karena semuanya sangat bergantung pada karakteristik keputihan yang dialami.

JENIS - JENIS KEPUTIHAN
1. Keputihan Fisologis ( normal )
Keputihan fisologis merupakan keputihan yang terjadi pada saat menjelang menstruasi atau sesaat setelah masa menstruasi selesai, yang disebabkan oleh pengaruh peningkatan hormon tubuh. Yang pada akhirnya akan meningkatkan munculnya lendir di mulut rahim pada saat seorang wanita akan memasuki masa menstruasi. Selain itu, pada puncak masa subur yang dialami oleh seorang wanita, keputihan juga dapat terjadi karena ovulasi (keluarnya sel telur)i. Keputihan jenis ini dapat dikatakan normal bila lender yang keluar memiliki warna yang putih atau bening, tidak berbau, dan tidak menimbulkan rasa gatal – gatal gatal pada area alat vital seorang wanita

2. Keputihan Patologis ( tidak normal )
Keputihan patologis merupakan keputihan yang terjadi karena adanya infeksi organisme tertentu seperti bakteri ataupun jamur. Keputihan jenis ini ditandai dengan keluarnya lender dari alat vital seorang wanita dengan warna kuning atau hijau, berbau amis dan busuk, serta  menimbulkan rasa gatal pada area alat vital seorang wanita.

PENYEBAB KEPUTIHAN
Keputihan yang banyak dialami oleh kaum wanita disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah :
  • kondidi lembab yang terjadi di sekitar alat vital wanita
  • kebersihan area sekitar alat vital wanita yang tidak terjaga kebersihannya
  • pemakaian pantyliner dalam jangka waktu lama

Banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk mengatasi keputihan yang mereka alami. Pada umumnya mereka selalu mempergunakan obat - obatan medis yang banyak dijual di pasaran. Dari harga yang murah dan bahkan hingga obat dengan harga yang fantastik. Namun sesungguhnya terdapat sebuah cara pengobatan sederhana yang memiliki keampuhan yang sangat memuaskan. Yaitu dengan membuat ramuan sendiri dengan mempergunaka bahan - bahan alami, tau lebih dikenal dengan pengobatan alami. Cara membuatnyapun cukup mudah dengan bahan - bahan yang sangat mudah pula untuk kita dapatkan di sekitar kita.

Bahan - bahan yang dibutuhkan :
  • kunyit ( ukuran ibu jari )
  • daun sirih ( 7 lembar )
  • buah pinang ( setengah )
  • asam jawa ( 5 atau 6 mata )
  • air bersih ( 3 gelas )
  • gula aren ( secukupnya )
Cara membuat ramuan :
Pertama - tama kupas kunyit kemudian cuci hingga benar - benar bersih. Dan setelah itu kunyit diiris tipis - tipis. Demikian pula dengan buah pinang yang telah kita sediakan, dikupas untuk kita ambil daginya.
Rebus semua bahan dengan menggunakan 3 gelas air bersih hingga mendidih, dan angkat ketika air rebusan tersisa ± 1 gelas. Dinginkan air rebusan dan saring air tersebut ke dalam sebuah gelas untuk kita minum.
Lakukan cara ini satu hari sekali, dan jangan lupa lakukan secara rutin hingga keputihan yang muncul menjadi hilang.
cara-mengatasi-keputihan
Ilustrasi Gambar : http://resephariini.com/

Demikianlah artikel kesehatan yang dapat SING SEHAT sampaikan kepada anda untuk kesempatan kali ini, cara mengatasi keputihan dengan menggunakan ramuan alami. Semoga artikel ringan ini bermanfaat bagi anda semua khususnya untuk para wanita yang saat ini tengah mencari- cari sebuah obat alami untuk mengatasi gangguan kesehatan keputihan.
Terus kunjungi situs SING SEHAT agar berbagai informasi kesehatan yang menarik akan selalu anda dapatkan.






Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat