CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Waspadalah!Kenali Tanda -Tanda Awal Penyakit Radang Paru-Paru

SING SEHAT - Radang paru-paru adalah sebuah gangguan kesehatan yang akan mengganggu fungsi dari organ paru-paru itu sendiri.Dimana paru-paru adalah sebuah organ penting dari tubuh manusia yang memiliki fungsi sebagai penukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida yang ada di dalam darah.Jadi apabila paru-paru kita mengalami gangguan kesehatan sudah dapat di pastikan akan terjadi sirklus oksigen di dalam darah yang tidak sempurna.Dan hal tersebut akan memicu gangguan kesehatan yang akan lebih parah dalam tubuh manusia.

Sebagai sebuah gangguan kesehatan,sesungguhnya radang paru-paru dapat kita cegah agar tidak berlanjut pada kondisi yang lebih parah.Yaitu dengan mengenali dan mempelajari tanda-tanda yang terdapat pada tubuh kita.Namun pada umumnya orang belum mengerti akan tanda-tanda dari adanya serangan gangguan kesehatan yang satu ini.

Kenali Tanda -Tanda Awal Adanya Radang Paru-Paru


Pada kesempatan kali ini SING SEHAT akan mencoba memaparkan secara ringkas mengenai beberapa tanda dalam tubuh kita adanya gangguan kesehatan radang paru-paru.Dan berikut adalah beberapa tanda dari gejala adanya gangguan kesehatan tersebut :

1.SERING MENGALAMI SESAK NAFAS
Mungkin bisa jadi bila sesorang seringkali mengalami sesak nafas merupakan salah satu gejala yang paling jelas bahwa terdapat gangguan kesehatan pada fungsi paru-parunya.Sesak nafas yang dialaminya lebih disebabkan adanya infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan serta penyumbatan saluran arteri pada paru-paru karena adanya peradangan.

2.SAKIT BATUK YANG TIDAK SEMBUH-SEMBUH
Ada beberapa kasus sakit batuk yang taidak kunjung sembuh walupun sudah mengkonsumsi obat batuk.Hingga berminggu-minggu sakit batuk tidak kunjung sembuh.Selain itu sakit batuk yang dialami juga disertai rasa nyeri pada dada dan bahu.Jadi berhati-hatilah jika kita mengalami sakit batuk dengan ciri-ciri tersebut.

3.TENGGOROKAN TERASA SAKIT UNTUK MENELAN MAKANAN
Apabila kita mengalami gejala ini dalam beberapa minggu maka kita harus waspada dengan kondisi paru-paru kita.Karena sebagian besar mereka yang mengalami radang paru-paru akan mengalami gejala dengan ditandai adanya rasa sakit pada tenggorikan sewaktu makan maupun untuk minum.

4.BATUK DISERTAI MUNTAH DARAH
Sakit batuk yang disertai pula dengan adanya muntah darah ini sudah dapat dipastikan adanya gangguan kesehatan pada organ paru-paru.Adanya peradangan yang terjadi pada organ paru-paru atau bahkan tuberkulosis akan mengakibatkan seseorang terserang penyakit batuk yang disertai dengan muntah darah.

Demikianlah beberapa tanda-tanda yang harus kita kenali adanya gangguan kesehatan radang paru-paru.Tanda-tanda tersebut dapat kita waspadai sebelum terjadi gangguan kesehatan yang lebih parah di dalam tubuh kita.

Semoga artikel yang SING SEHAT sajikan pada kesempatan ini dapat bermanfaat bagi anda semua,terutama dalam mewaspadai gangguan kesehatan yang terjadi pada paru-paru kita.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan