CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Tunggu!Jangan Buang Ampas Kopi Anda

Sing Sehat - Kopi, saya berani bertaruh pasti semua orang sudah mengenalnya. Sebuah bahan yang kerap dijadikan minuman di pagi hari,di sore hari maupun pada malam hari. Sebuah jenis minuman dapat dijadikan sebagai teman di saat kita bercengkerama dengan rekan kerja di kantor, berbincang dengan anggota keluarga di rumah bahkan dapat dijadikan teman setia di saat kita dalam kesendirian.


Minuman kopi sudah barang tentu banyak orang gemar untuk mengkonsumsinya. Banyak orang yang mengerti pula jika minuman yang satu ini dapat meningkatkan mood seseorang. Namun salah satu yang belum banyak di ketahui orang adalah ampas dari minuman tersebut. Bagaiman dengan anda? Apakah anda sudah mengetahuinya?Ya,ternyata ampas minuman tersebut dapat kita manfaatkan dalam menjaga kesehatan kulit dan bahkan untuk menjaga kesehatan rambut kita.Pasti anda akan penasaran, bagaimana cara memanfaatkannya.Jangan khawatir Sing Sehat akan memaparkannya untuk anda semua.
Dan berikut adalah beberapa manfaat ampas dari munuman kopi dalam menjaga kesehatan kita :

1.Untuk mengangkat sel-sel kulit mati
Yang namanya ampas ternyata tidak selalu harus kita campakkan atau kita buang. Ini terbukti bahwa ampas minuman yang satu tersebut juga dapat kita manfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh kita.Caranya memanfaatkannyapun sangat mudah. Campur ampas tersebut dengan minyak zaitun serta susu pembersih. Kemudian kita aduk secara merata, dan setelah itu oleskan bahan campuran tersebut pada lengan, kaki maupun pada punggung kita. Diamkan selama 5 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin sertiap hari, dan lihatlah hasilnya. Kulit tubuh kita akan terasa lebih segar dan lembut.

2.Mengencangkan kulit wajah
Kerutan pada wajah ternyata juga mampu kita minimalisir dengan memanfaatkan ampas dari minuman kopi. Inilah yang disebut dengan maskaer almi ala Sing Sehat. Caranya? Caranya tidak terlalu sulit untuk memanfaatkannya. Kita hanya tinggal mencampurkan ampas dari minuman tersebut dengan putih telur, sebelum kita oleskan sebagai masker wajah kita harus pula mengaduknya hingga rata. Baru setelah teraduk rata baru kita olesakan secara perlahan pada kulit wajah kita. Setelah itu kita diamkan selama 10 menit, dan bersihkan wajah kita denagn menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, maka lakukanlah lagkah tersebut dua hari sekali pada malam hari.

3.Menyehatkan rambut
Dan ternyata bukan dalam merawat kulit saja. Ampas minuman kopi juga dapat kita manfaatkan sebagai penyubur rambut dan membuat rambut tampak berkilau. Caranya adalah dengan mengoleskan ampas minuman tersebut pada rambut serta pada kulit kepala kita. Untuk lebih amannya lakukan hal ini pada saat kita akan mandi. Pada saat kita mengoleskan pada rambut serta kulit kepala sebaiknya kita setai dengan pijatan-pijatan halus pada kepala agar ampas tersebut terserap oleh pori-pori kulit kepala kita. Setelah kita kita olesi secara merata baru kemudian dapat kita keramasi rambut kita dengan menggunakan sampho, dan bilas hingga benar-benar bersih. Jangan lupa, langkah inipun tidak cukup hanya sekali kita melakukannya. Tetapi harus kita lakukan secara kontunyu, minimal dua kali dalam seminggu.

Nah, itulah beberapa rahasia  manfaat ampas minuman kopi untuk menjaga kesehatan kulit serta kesehatan rambut kita. Mudah caranya, silahkan mencoba dan buktikan hasilnya. Semoga apa yang Sing Sehat sampaikan pada kesempatan dapat bermanfaat untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan