CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Menghindari Sakit Perut Yang Sering Dialami Anak

Sing Sehat - Menghindari sakit perut pada anak sangatlah penting untuk diketahui oleh para orang tua. Mengingat bahawa gejala sakit perut seringkali dialami oleh anak-anak kita. Penyebabnyapun terkadang bersumber dari hal-hal yang sepele. Namun pada saat anak-anak mengalami sebuah gangguan kesehatan kita sebagai orang tua sudah pasti akan merasa khawatir dengan apa yang dialami oleh anak-anak kita.

Obat Sakit Perut Yang Sering Dialami Anak

Makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak kita bisa jadi menjadi penyebab terjadinya sakit perut pada anak. Anak yang sering kita biarkan bermain diluaran bersama teman-temannya membuat seorang orang tua tidak mampu lagi untuk mengontrol jenis makanan apa saja yang mereka makan. Semakin maraknya jenis jajanan yang mengandung pahan pengawet seakan sebuah hal yang sangat ditakuti oleh orang tua, tetapi keberadaan makanan tersebut seakan menuntut sang anak untuk dapat mengkonsumsinya. Dan bagi anak yang kondidi pencernaanya terlalu sensitif, makan tersebut dapat menimbulkan rasa yan tidak enak pada perutnya.

MENGHINDARI SAKIT PERUT PADA ANAK
Lagi-lagi orang tua dituntut untuk lebih cerdas agar sakit perut pada anak dapat dihindarkan.Berikut adalah beberapa tips bagi para orang tua agar sakit perut ayang terjadi pada anak-anak dapat dihindari :

1.Berikan yogurt
Yogurt memiliki kandungan nutrisi untuk memperlancar proses pencernaan pada perut anak-anak, serta akan mampu membasmi bakteri serta pertumbuhan bakteri di dalam perut anak.

2.Memberi makanan dengan kadar serat tinggi
Makan yang mengandung serat antara lain sayuran, buah-buahan maupun kacang-kacangan.Serat ini kan menjaga kesehatan perut anak serta kondidi pencernaan yang selalu sehat. Anak yang kurang mengkonsumsi serat pada umumnya akan mengalami sembelit sewaktu mereka buang air besar, inilah salah satu tanda tidak sehatnya kondisi kesehatan pencernanan dalam tubuh anak.

3.Hindarkan makanan yang mengandung gula
Anak-anak akan merasa senag dengan makanan yang memiliki rasa manis. Akan tetapi sesungguhnya konsumsi gula secara terus menerus akan menyebabkan perut anak-anak kita mengalami perut kembung.Oleh karenanya untuk menghindari sakit perut pada anak, cobalah secara pelan-pelan untuk menghindari makanan yang banyak mengandung gula.

4.Jauhkan anak dari minuman bersoda
Soda yang terdapat pada sebuah miniman akan mengakibatkan banyak timbul gas pada perut anak-anak. Yang pada akhirnya akan timbul rasa sakit di sertai perut yang kembung. Langkah yang lebih tepat adalah memberikan minuman jus dari berbagai buah-buahan, misalnya alpukat, tomat maupun jeruk.

Itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari sakit perut pada anak. Semoga artikel Sing Sehat pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua, terutama dalam menjaga agar anak-anak kita terhindar dari rasa sakit di perutnya yang seringkali dialami.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan