CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Jalankan Pola Makan Sehat Untuk Menghindari Serangan Jantung

SING SEHAT- Cara Menghindari Penyakit Jantung. Jantung adalah salah satu organ vital yang dimiliki manusia. Gangguan kesehatan yang terjadi pada organ jantung ini sangat ditakuti oleh banyak orang. Kareana tak jarang terjadi kematian seseorang disebabkan adanya gangguan serius pada organ vital yang satu ini. Akan tetapi ironisnya banyak dari kita tak menyadarinya, bahwa betapa penting untuk menjaga kesehatan organ tubuh tersebut. Yang banyak terjadi adalah orang seakan tak peduli dengan apa yang mereka lakukan dalam kegiatan sehari-hari, apa dan bagaimana untuk melakukan sebuah cara dalam menjaga kesehatan jantungnya. Padahal apabila seseorang mengetahui beberapa langkah yang dapat menunjang kesehatan jantungnya, maka cara-cara tersebut bukanlah sebuah cara yang susah untuk dilakukan.

 Serangan Jantung

Serangan jantung akan berpeluang dialami oleh seseorang, selain jarangnya melakukan olah raga bagi tubuhnya juga dapat dipebgaruhi oleh pola makan yang dijalaninya. Banyak mengkonsumsi makan yang mengandung lemak dengan kadar tinggi akan memicu adanya gangguan kesehatan pada organ jantungnya. Selain itu bagi mereka yang gemar mengkonsumsi alkohol juga memiliki resiko terserang gangguan kesehatan tersebut.

Telah banyak diutarakan oleh para ahli kesehatan, bahwa menjalankan pola makan yang sehat akan mampu menghindarkan seseorang dari serangan jantung. Diaman dalam mengkonsumsi makanan seseorang mesti lebih selektif serta berhati-hati. Lalu pola makan yang seperti apa yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung kita?

Yang perlu kita ketahui kadar kolesterol dalam tubuh sangat menetukan kesehatan jantung kita. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk dapat menambah porsi pada beberapa jenis makanan agar kadar kolesterol dalam tubuh kita dapat terkontrol. Karena semakin tinggi kadar kolesterol dalam tubuh akan semakin menjadikan tubuh kita rentan terhadap serangan jantung.

Dan berikut adalah beberapa makanan sehat untuk jantung yang merupakan makanan sehat untuk melakukan pola makan yang sehat tersebut :

1. BUAH DAN SAYURAN
antioksidan yang terdapat di dalam buah dan sayur akan mampu menningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah adanya kerusakan pada sistem sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan meningkatkan porsi makan pada sayuran dan buah-buahan juga aakan mampu mengendalikan kadar kolesterol dalam darah manusia. tiga porsi sayut dan dua porsi untuk buah-buahan adalah langkah yang tepat dalam menjaga kesehatan jantung kita.

2. KONSUMSI LEMAK SEHAT
Menghindari lemak jenuh dan beralih mengkonsumsi lemak sehat adalah langkah yang tepat dalam menekan kadar kolesterol di dalam tubuh manusia. Lemak sehat tersebut dapat berupa lemak nabati atau minyak nabati, yang banyak terkandung pada zaitun dan buah alpukat.Selain itu kita juga dapat mendapatkan sumber lemak sehat tersebut dari beberapa jenis makanan kacang-kacangan, seperti kacang hijau.

3. KONSUMSI ASAM LEMAK OMEGA 3
Tekanan darah manusia akan dapat dikontrol dengan asam lemak Omega3. Selain itu asam lemak Omoga 3 juga berfungsi untuk menghindarakan adanya pembekuan darah yang terjadi pada organ jantung. Oleh karenanya sebuah langkah yang tepat apabila dalam pola makan yang kita lakukan, kita melengkapinya dengan jenis makanan yang memiliki kandungan asam lemak Omega 3, yaitu daging ikan.

4. KURANGI GULA
Gula atau makanan yang banyak mengandung gula akan memicu kadar insulin dalam darah manusia akan meningkat dengan pesat. Dimana kadar insulin yang tinngi akan memunculkan adanya lemak tigliserida dalam tubuh, adan lemak trigliserida merupakan lemak yang dapat menimbulakan gangguan kesehatan pada jantung manusia.

Selain dengan pola makan di atas, untuk dapat memaksimalkan dalam usaha kita  cara menghindari penyakit jantung adalah dengan melakukan olah raga secara rutin untuk tubuh kita. Melakukan olah raga ringan seperti joging atau jalan kaki di pagi hari, minimal 30 menit dalam sehari sesungguhnya dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Demikian yang dapat SING SEHAT sampaikan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan