CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

4 Langkah Menjalankan Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Sing Sehat - 4 Langkah Menjalankan Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda. Manusia hidup dari ke hari akan mengalami penambahan usia, itu sama artinya bahwa kita akan mengalami penuan tubuh secara perlahan-lahan. Dan semua orang pasti akan mengalaminya, baik laki-laki maupun perempuan. Adalah hal yang manusiawi jika setiap orang ingin selalu tampil awet muda, meski jika dilihat dari sisi usia memang tidaklah muda lagi. Menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama, agar setiap orang mampu meraih keinginan untuk selalu tampil sehat dan awet muda.

 Pola Hidup Sehat

Menjaga kesehatan menuntut kita untuk selalu memperhatikan pola hidup sehat yang kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan hal itu adalah sebuah faktor penting seseorang akan mampu tampil awet muda. Namun sayangnya tidak banyak orang memeprhatikan dan menjalankan pola hidup yang teratur, yang penuh dengan nilai-nilai kesehatan untuk tubuhnya sendiri. Bahkan yang terjadi adalah sebaliknya. Banyak orang yang tidak mempercayai bahwa sesungguhnya dengan menjalani pola-pola hidup dengan aturan-aturan tertentu sebuah penampilan yang bugar, segar dan sehat akan dapat tercapai. Pengetahuan dan pemahaman tentang menjaga kesehatan yang kurang, acap kali seseorang melakukan sebuah tindakan serta mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang sesungguhnya akan merugikan kesehatan dirinya sendiri. Dan itu adalah bertentangan dengan keinginanya untuk dapat selalu tampil awet muda.

Banyak dikemukakan oleh para pakar kesehatan, bahwa menjalani pola hidup sehat akan membawa penampilan kita selalu tampil awet muda. Entah hal tersebut dipercayai atau tidak, tapi kenyataanya mereka yang melakukannya terbukti memilki kondisi tubuh yang tetap terjaga dan penampilannyapun tetap prima. Lalu apakah langkah-langkah tersebut dpat dilakukan oleh setiap orang? Ya, semua orang pasti bisa melalukannya, asal di dalam dirinya memilki kesungguhan utnuk benar-benar melakukannya.

Nah, pada kesempatan yang baik ini Sing Sehat akan memaparkan 4 langkah dalam menjalankan pola hidup sehat agar kita dapat memilki penampilan yang bugar dan tetap tampil selalu tampak muda. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1.PERHATIKAN POLA MAKAN
Ini adalah langkah pertama yang sangat penting untuk kita lakukan. Perhatikan jenis makanan yang kita konsumsi untuk tubuh kita. Selain itu, jagalah jam-jam makan sesuai dengan waktunya. Hal ini bisa berarti jangan sampai kita mengalami telat makan. Selain akan merusak alat pencernaan kita telat makan yang sering dialami seseorang akan mempercepat kerusakan pada sel-sel jaringan kulit rubuh. Yang tanpa disadari akan menjadikan kulit lebih cepat mengerut, bahkan pada kulit muka. Yang pada akhirnya akan menjadikan kita menjadi tampak cepat tua.Oleh karenanya, selain menjaga waktu makan kita juga dituntut untuk mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan selain makan dengan lauk pauk yang bernutrisi.

2.PERHATIKAN WAKTU UNTUK TIDUR
Kurangnya waktu tidur yang dialami oleh seseorang sesungguhnya juga dapat memicu pengerutan kulit tubuh. Terutama kulit wajah di sekitar mata kita. Oleh karenanya memiliki cukup waktu untuk tidur adalah mutlak untuk dilakukan. Seprti yang diungkapkan oleh para hali kesehatan, bahwa waktu yang normal untuk setiap orang adalah memiliki 6 hingga 8 jam waktu tidur dalam setiap harinya.

3.HINDARI ROKOK DAN ALKOHOL
Rokok dan alkohol akan memicu lebih besar adanya radikal bebas yang menyusup dalam tubuh manusia, yang pada akhirnya akan mampu merusak organ-organ tubuh manusia. Termasuk kondisi jaringan kulit tubuh yang dimilikinya. Oleh karenanya, agar tetap tampil bugar, sehat dan awet muda hindari merokok dan meminum alkohol.

4.JAGA KESEHATAN MENTAL
Kesehatan mental seseorang akan banyak dipengaruhi oleh beberapa kondisi kejiwaan seseorang. Orang yang gampang stress, emosional dan banyak merasakan kekhawatiran terhadap semua hal yang dihadapinya akan memperburuk kondisi mental seseorang. Maka yang bijaksana adalah menjaga kesehatan mental kita dengan mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa. Dengan jalan itulah maka jiwa dan hati kita akan tenang dalam menjalani semua aktivitas dan dapat dengan tenag menghadapi semua persoalan hidup yang kita alami.

Itulah 4 Langkah Menjalankan Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda yang sesungguhnya mampu untuk kita terapkan dalam kehidupan kita. Hanya kemauan yang tinggi serta niat sungguh-sungguhlah sebenarnya yang dapat menentukan apakah kita mampu atau tidak mampu untuk melakukannya.

Semoga yang Sing Sehat sampaikan tersebut dapat bermanfaat untuk anda. Dan ingat dalam jiwa yang sehat pasti akan terdapat pula tubuh yang sehat. 

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan