CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Agar Sehat dan Cerah

SING SEHAT - Kesehatan adalah salah satu unsur terpenting dari kehidupan seseorang.Tanpa unsur yang satu ini rasanya hidup seseorang tak akan mampu mendapatkan kenyamanan dalam menjalani hidupnya.


Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Agar Sehat dan Cerah












Kesehatan seseorang akan mampu menunjang kepercayaan dirinya saat tampil di depan umum.Coba bayangkan seandainya ada seseorang yang memiliki mobil mewah,ke mana-mana dia berteman dengan mobil mewahnya.Tetapi apabila dia tampil dengan kondisi tubuh yang tidak sehat misalnya kulit tubuhnya penuh dengan panu,apakah artinya sebuah mobil mewah yang selalu ditentengnya.Mungkin akan lebih menarik penampilan seseorang yang bugar dan sehat meskipun dia hanya mempergunakan sebuah sepeda ontel dalam melakukan semua aktifitasnya.

Salah satu dari kondisi tubuh seseorang yang tidak kalah penting adalah kondisi kulit tubuh yang selalu tampak cerah,bersih dan sehat.Sebagaimana kita tahu,kulit adalah bagian tubuh yang paling gampang untuk dilihat oleh orang lain.Seseorang akan banyak menilai penampilan orang lain dari pengamatan mereka pada kondisi kulittubuhnya.Dengan kata lain menjaga kesehatan tubuh tidak akan bisa dipisahkan tanpa kita memperhatikan kondisi kulit agar tetap cerah dan segar.


Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Agar Sehat dan Cerah















Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kita lakukan dalam merawat serta menjaga kesehatan dari kulit tubuh yang kita miliki :

1.KONSUMSI AIR PUTIH YANG CUKUP
Takaran konsumsi yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah 8 gelas air putih dalam sehari.Air putih akan mampu mencegah stres yang terjadi pada kulit tubuh manusia,selain itu dengan konsumsi air putih yang proporsional akan mencegah datangnya kondisi pengkeriputan pada kulit tubuh manusia.

2.JAUHI MAKANAN DENGAN KADAR GULA TINGGI
Kadar gula yang tinggi yang terdapat dalam makanan yang kita konsumsi akan memicu rusaknya kolagen dan elastin yang terdapat pada kulit kita.Kerusakan du unsur tersebut akan mengakibatkan kulit tubuh manusia akan nampak kusut bahkan keriput.Oleh karenanya batasilah asupan makanan yang mengandung kadar gula tinggi demi menjaga kesehatan kulit yang kita miliki.

3.PORSI ISTIRAHAT YANG CUKUP
Istirahat di sini berkaitan dengan waktu tidur yang kita miliki.Stndard waktu tidur yang dibutuhkan seseorang dalam satu hari adalah 8 jam.Banyak penelitian membuktikan mereka yang mengalami kekurangan dalam waktu tidurnya maka akan memiliki kulit tubuh yang kusam dan akan mengalami penuan kulit secara dini dengan ditandai  kondisi kulit yang mengeriput.

4.MENJAGA KEBERSIHAN KULIT
Segala aktifitas yang kita lakukan sehari-hari,apalagi melakukan aktifitas di luaran akan menyebabkan kotoran debu atau kotoran yang lain menempel pada kulit tubuh kita.Untuk menghindarkan penumpukan kotoran-kotoran tersebut pada kulit tubuh kita hendaknya harus kita imbangi dengan langkah-langkah yang dapat menjaga kebersiha kulit tersebut.Mandi minimal 2 kali sehari adalah langkah yang tepat untuk mengatasinya.

5.MELAKUKAN PERAWATAN KULIT
Melakukan pemanjaan terhadap kulit tubuh juga merupakan hal yang harus dilakukan.Misalnya dengan menggunakan cara lulur tubuh maupun lulur wajah secara berkala.Hal ini demi menjaga kondisi pori-pori kulit tubuh agar tetap selalu terjaga dengan baik.

Seperti itulah ulasan singkat untuk menjaga kesehatan,khusunya untuk menjaga kondisi kulit tubuh kita agar tetap sehat dan selalu tampak cerah.Semoga artikel singkat ini akan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan artikel-artikel tentang kesehatan yang lainnya,anda dapat selalu berkunjung pada situs SING SEHAT yang akan setia hadir untuk anda semua.

Sekian dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.



Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan