CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Lidah Buaya | Untuk Tubuh Yang Sehat

Lidah Buaya

SING SEHAT - Berbagi informasi kesehatan,kembali artikel Sing Sehat hadir untuk anda dan kali ini akan menghadirkan sebuah ulasan mengenai manfaat lidah buaya. Seperti artikel-artikel sebelumnya,tiada kata lelah untuk Sing Sehat akan terus dan terus berbagi informasi kesehatan untuk anda semua.

Lidah buaya atau yang juga disebut dengan Aloe Vera sebagian orang awam mengenalnya sebagai tanaman hias.Tak jarang kita menemukan tanaman ini di tanam dalam sebuat pot bunga,ditempatkan di depan teras atau halaman sebuah rumah.Tanaman yang satu ini memang tidak terlalu sulit untuk tumbuh dan dibudidayakan di Indonesia.Sehingga tanaman ini begitu gampang untuk kita temukan di sekitar kita.Kemajuan jaman dan banyaknya penelitian para ahli kesehatan,telah membuat tanaman tak lagi dipandang sebagai tanaman hias.Akan tetapi sekarang tanaman ini telah dianggap sebagai tanaman obat yang mampu bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.Hasil penelitian oleh para pakar kesehatan menyatakan bahwa di dalam tanaman ini banyak kandungan zat-zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun pengobatan untuk beberapa penyakit.Zat-zat tersebut antara lain adalah : Mannans Asetat,Polymannans,Antrakuinon dan Saponin.Hampir semua vitamin ternyata ada di dalam tanaman ini,terkecuali vitamin D.Ternyata begitu dahsyatnya tanaman ini!Bahkan sekarang banyak kita menemukan adanya minuman yang merupakan hasil olahan dari tanaman yang berduri ini.


Lidah Buaya


Berikut adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan juga pengobatan untuk tubuh manusia :

1.Membantu menghilangkan jerawat pada kulit muka
Untuk jerawat pada wajah,tidaklah terlalu sulit memanfaatkan tanaman yang satu ini.Kita bisa mengambil lendirnya dan mengoleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat.Diamkan ±15 menit,baru kemudian kita bisa membilas muka dengan menggunakan air hangat.Untuk lebih mendapatkan hasil yang maksimal,lakukan langkah tersebut sehari satu kali secara kontinyu.

2.Menghilangkan flek-flek hitam pada wajah
Flek hitam terkadang muncul pada wajah karena sengatan panas matahari atau bisa juga karena faktor usia.Wajah yang seharusnya bersih,akan tetapi dengan munculnya flek-flek hitam akan sangat berpengaruh pada penampilan kita.Yang mungkin kita rasakan adalah diri kita akan merasa minder atau tidak percaya diri tampil di depan umum.Untuk mengatasinya kita bisa memanfaatkan lendir dari tanama ini.Usapkan lendir tersebut pada wajah kita,dan diamkanlah selama ±30 menit.setelah itu bilas dengan air hingga bersih.Lakukan langkah tersebut minimal 2 kali dalam sehari secara kontinyu untuk beberapa minggu.

3.Menghilangkan ketombe,rambut rontok dan mengatasi kebotakan
Mungkin selama ini anda tengah dipusingkan dengan masalah rambut yang selalu dipenuhi ketombe,padahal telah mencoba berganti-ganti jenis dan merek shampo.Atau bahkan sedang mencari-cari obat untuk menyuburkan rambut,lantaran anda mulai mengalami kebotakan?Tanaman yang satu inipun bisa kita manfaatkan untuk rambut agar rambut kita tidak mengalami kerontokan.Caranya mudah,oleskan lendir yang terdapat pada tanaman ini pada rambut maupun kulit kepala secara merata.Dengan disertai sedikit pijatan,supaya lendir tersebut dapat meresap pada pori-pori kulit kepala kita.Setelah secara rata kita usapkan,kemudian diamkan ±selama satu jam.Baru kemudian kita keramasi rambut kita dengan bersih.Menginginkan hasil yang maksimal lakukanlah langkah tersebut minimal dua hari sekalu secara kontinyu.

4.Untuk mengobati luka bakar atau luka karena tersiram air panas
Luka bakar maupun luka karena tersiram air panaspun dapat kita obati menggunakan tanaman ini.Untuk penggunaannya cukup dengan menyayat tanaman ini,kemudian menempelkannya pada bagian tubuh yang terluka.

5.Membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh
Penderita diabstes dapat memanfaatkan tanaman ini untuk menurunkan kadar gula yang berlebihan di dalam darahnya.Caranya dengan merebus 3 batang tanaman ini dengan menggunakan 3 gelas air bersih.Rebus hingga medidih dan air tersisa ± 1 gelas.Minum air rebusan tersebut sehari 3x sehari.Adapun dosis yang ideal adalah setengah gelas sekali minum.Langkah inipun harus dilakukan secara kontinyu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6.Untuk mengatasi Ambeien
Langkah pengobatannya adalah dengan melumat atau memarut setengah batang tanaman ini,kemudian campurkan dengan setengah gelas air matang.Setelah itu kita saring,masukkan kedalam sebuah gelas.Sebelum kita minum kita tambahkan sedikit madu ke dalamnya.Dalam sehari kita lakukan cara tersebut sebanyak 3x,dan lakukan secara kontinyu selama beberapa minggu.

7.Mengobati batuk rejan
Batuk adalah sebuah penyakit yang gampang dialami oleh manusia.Dapat disebabkan karena perubahan cuaca maupun karena konsumsi pada sebuah makanan.Batuk yang tak ada hentinya tentunya sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari.Untuk mengatasinya,siapkan sebatang tanaman obat ini,lalu rebus  dengan 2 gelas air bersih.Biarkan mendidih,dan setelah itu kita ambil airnya untuk kita minum.Dapat kita tambahkan sedikit gula pasir sebelum kita meminumnya.Lakukan langkah tersebut selama batuk belum hilang.

Lidah Buaya


Mengetahui begitu banbyak manfaat lidah buaya,akhir-akhir ini dapat kita lihat maraknya budidaya lidah buaya yang dilakukan banyak orang dalam skala yang besar.Bahkan saat ini tanaman tersebut menjadi tanaman komoditi yang mampu diperdagangkan sampai menembus pasar di luar negeri.

Itulah beberapa khasiat lidah buaya yang dapat kami paparkan untuk anda semua. Semoga apa yang kami sajikan pada kesempatan ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat

SIMAK!!! BEBERAPA MANFAAT DARI DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA