CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Langkah Cerdas Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata
SING SEHAT - Berbagi informasi kesehatan,kali ini ingin berbagi informasi tentang langkah cerdas menjaga kesehatan mata.Merupakan keinginan semua manusia untuk memiliki mata yang sehat,mata yang dapat berfungsi dengan normal sampai sampai lanjut usia sekalipun.Tetapi hampir semua diantara kita seakan tidak mau tahu cara-cara untuk merawat serta menjaga fungsi dari salah satu panca indera  manusia ini.Padahal sesungguhnya semua orang pasti tahu dan menyadari bahwa mata kita memiliki peranan yang vital bagi kehidupan kita.Bayangkan saja seandainya kedua mata kita tak dapat lagi berfungsi dengan normal.Pasti kita akan mendapat berbagai kesulitan dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari.Dan bahkan kita akan mengeluarkan banyak biaya untuk mengembalikan fungsi kedua mata kita tersebut.Memang benar kata pepatah,sedia payung sebelum hujan.Lebih baik melakukan pencegahan daripada kita harus melakukan pengobatan.

Berkaitan dengan langkah pencegahan kerusakan fungsi mata,Sing Sehat akan mencoba memberikan tips langkah cerdas menjaga kesehatan mata.Meskipun tips yang Sing Sehat berikan masih jauh dari kesempurnaan,tapi kami berharap artikel ini akan bermanfaat bagi anda semua.

Berikut adalah langkah cerdas menjaga kesehatan mata ala Sing Sehat :
1.Selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A
Mengapa harus vitamin A?Karena vitamin A ini sangat besar pengaruhnya dengan fungsi indera penglihatan ini.Adapun makanan-makan yang mempunyai kadar vitamin A yang tinggi dapat berasal dari sayuran maupun buah-buahan,yaitu :
  • wortel                                                         
  • cabai merah
  • bayam
  • tomat
  • pepaya
  • buah apel
  • buah naga 
  • buah pisang
  • sereal
  • hati sapi
  • telur kuning
  • susu
2.Jaga jarak pandang saat membaca buku
Jarak antara mata kita dengan tulisan pada buku yang ideal adalah sepanjang 30 cm.Akibat membaca dengan terlalu dekat akan mengakibatkan rabun dekat atau dalam ilmu kesehatan disebut miopi.

 Menjaga Kesehatan Mata

3.Jaga jarak pandang saat menonton televisi
Hal ini mungkin sesuatu yang kurang banyak mendapat perhatian kita.Bahkan mungkin saat menonton televisi kita malah memilih jarak yang terdekat dengan televisi kita.Yang seharusnya kita lakukan adalah menonton televisi dengan jarak tiga atau empat meter dari televisi kita.

4.Pergunakan kaca mata biasa
Tindakan ini semata-mata untuk menghindari indera penglihatan kita dari debu atau kotoran yang ada di sekitar kita.Sebagai misal saat kita berkendara motor,pakailah kaca mata biasa.Terutama pada musim kemarau yang akan banyak mengakibatkan jalanan berdebu.

5.Jangan membaca di tempat yang kurang cahaya
Membaca seharusnya dilakukan di tempat yang cukup pencahayaan.Semisal saat kita belajar atupun mengerjakan tugas kantor,lakukan dengan memasang lampu pada meja tempat kita mengerjakan tugas tersebut.Membaca di tempat yang kurang pencahayaan akan memaksa syaraf penglihatan kita bekerja secara ekstra.Dan ini tanpa kita sadari akan mempengaruhi kesehatan syaraf penglihatan kita.

Menjaga Kesehatan Mata

6.Jaga kebersihan tangan
Tangan adalah anggota tubuh kita yang mampu menyentuh anggota tubuh kita yang lain,termasuk menyentuh penglihatan kita.Jangan membiasakan kita mengucek mata apabila kondisi tangan kita kotor.Hal ini untuk menghidari adanya bakteri-bakteri yang akan masuk pada indera penglihatan kita melalui tangan kita yang kotor.

7.Jangan memaksa syaraf penglihatan untuk bekerja secara terus menerus
Membaca buku,menonton tv ataupun didepan komputer maupun laptop hendaknya memperhitungkan kondisi penglihatan kita.Apabila penglihatan kita sudah merasa lelah cepat istirahatkan syaraf penglihatan kita.Beristirahatlah sejenak,baru kemudian setelah itu bisa kita lanjutkan lagi.

Menjaga Kesehatan Mata

8.Periksakan kesehatan indera penglihatan
Secara rutin seharusnya kita dapat memeriksakan penglihatan kita kepada dokter spesialis mata.Hal ini ditujukan agar andaikata terdapat gangguan pada syaraf penglihatan,akan cepat terdeteksi sehingga akan lebih mudah untuk mengatasinya.

Begitulah tips langkah cerdas menjaga kesehatan mata yang dapat kami berikan,Semoga saja mampu menyadarkan kita betapa pentingnya indera penglihatan kita tersebut.Selalu ikuti dan kunjungi situs Sing Sehat untuk selalu mendapat informasi kesehatan selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Langkah Sederhana Atasi Telinga Tersumbat

SIMAK!!! BEBERAPA MANFAAT DARI DAUN SALAM UNTUK KESEHATAN TUBUH MANUSIA