CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Berbahaya!! Waspadai Sakit Perut Sebelah Kiri Atas

SING SEHAT,  Sakit Perut Sebelah Kiri Atas – Dalam dunia medis perut manusia dibagi atas empat bagian, yaitu bagian kanan atas, bagian kanan bawah, bagian kiri atas dan yang terakhir adalah bagian kiri bawah. Dalam kehidupan manusia rasa sakit pada perut dapat terjadi pada siapa saja. Tidak mengenal usia maupun jenis kelamin. Sesungguhnya sakit perut bisa terjadi karena adanya peregangan pada otot perut. Dimana peregangan otot perut tersebut pada akhirnya akan memunculkan rasa sakit pada bagian tertentu pada perut manusia.

Pada kenyataanya, sakit perut yang banyak dirasakan oleh manusia akan terjadi karena dipicu oleh beraneka ragam faktor dan penyebabnya. Penyebab-penyebab tersebutpun akan dapat secara rinci ditelusuri tergantung terletak di sebalah mana rasa sakit yang dirasakan tersebut. Dapat kita ambil contoh rasa sakit yang timbul pada perut bagian  bawah sudah barang tentu akan memiliki penyebab yang berbeda sebagai pemicu adanya rasa sakit tersebut. Demikian pula apabila rasa sakit tersebut muncul pada bagian kiri atas tentu memiliki faktor pemicu yang berbeda dengan rasa sakit yang timbul pada bagian perut kiri bawah.

Dalam menelisik beberapa penyebab munculnya rasa sakit pada perut kita tentu haruslah memahami pada bagian perut yang mana rasa sakit tersebut muncul, baru kemudian kita akan mencari tahu penyebab munculnya rasa sakit tersebut. Untuk rasa sakit yang muncul pada perut bagian sebelah kiri atas, banyak orang mengalaminya karena didorong adanya gangguan kesehatan pada lambung manusia. Misalnya karena penyakit maag, karena terjadinya sebuah infeksi pada lambung, atau bahkan dipicu karena adanya gangguan pada organ limpa.

Selain disebabkan oleh gangguan kesehatan yang terjadi pada lambung manusia, rasa sakit pada perut memang masih banyak sebabnya. Seperti karena adanya paradangan pada organ pancreas. Peradangan yang terjadi pada pancreas biasanya akan ditunjukkan dengan adanya rasa mual dan ingin muntah dan menimbulkan pula rasa nyeri pada punggung.

Sakit Perut Sebelah Kiri Atas

 Untuk lebih memperi pemahaman kepada anda mengenai penyebab-penyebab sehingga muncul rasa sakit pada perut sebelah kiri atas, berikut kami akan memaparkan secara ringkas mengenai beberapa faktor yang memicu  munculnya rasa sakit tersebut. Hal ini kami maksudkan agar anda mewaspadainya, sehingga pada akhirnya anda akan segera melakukan sebuah tindakan medis agar gangguan kesehatan tersebut akan cepat teratasi. Dan kami akan menyadarkan kepada anda semua, bahwa banyak organ penting di dalam perut manusia, sehingga apabila terjadi sebuah gangguan penyakit pada perut kita seharusnya kita tidak boleh menyepelekannya.

Beberapa penyebab munculnya rasa sakit perut bagian kiri atas :

1.       Adanya gangguan pada lambung
Lambung manusia terletak pada perut bagian atas. Oleh karenanya  apabila kita mengalami rasa sakit pada perut dan terletak pada sisi kiri atas, maka akan beasr kemungkinannya kita mengalami gamgguan pada lambung kita. Yang bisa disebabkan oleh adanya gangguan pada tungkak lambung, gastritis maupun esophagitis.

2.       Adanya peradangan pada Pankreas
Organ pakreas juga terletak pada perut bagian sebelah kiri atas. Sehingga rasa sakit tersebut muncul karena adanya peraadangan pada pancreas kita. Peradangan tersebut bisa dikarenakan oleh karena kurang baiknya asupan makan yang kita makan dalam keseharian kita.

3.       Adanya gangguan pada pembuluh darah
Pembuluh darah yang mengalami gangguan akhirnya dapat memicu munculnya rasa sakit pada perut kita terutama bagian kiri atas. Jngan dibiarkan berlarut-larut. Karena sesungguhnya gangguan pada pembuluh darah juga dapat memicu munculnya beberapa penyakit yang lainnya.

Sakit perut sebelah kiri atas, biasanya akan erat hubungannya dengan  sakit perut yang terjadi pada bagian sebelah kiri bawah perut kita. Oleh karenanya memahami tentang beberapa pemyebab pemiciu adanya rasa sakit pada perut  pada bagian sebelah kiribawah juga sangat penting. Oleh karenanya kamipin akan secara ringkas member pemaham terhadap anda mengenai beberapa pemicu yang menyebabkannya. Yang antara lain adalah :

1.       Adanya Divertikulitis, yaitu sebuah kondisi dimana seseorang akan mengalami demam dan diare disertai muntah karena adanya pembentukan tonjolan pada sepanjang ususu kiri manusia.

2.       Munculnya kanker usus besar, rasa sakit yang timbul akan disertai mual dan muntah, muncul rasa nyeri pada sat buang air kecil dan secara drastis mengalami penurunan berat badan.

3.       Terjadinya Ulserativa, yaitu sebuah penyakit yang disebabkan oleh inflamasi pada bagian organ usus besar. Dimana orang yang menderita inflamasi usus besar tersebut akan merasakan nyeri pada perutnya, diare berdarah serta disertai demam yang tinggi.

4.       Adanya gangguan ginjal, yang biasanya disebabkan adanya batu ginjal maupun infeksi saluran urine. Orang  yang mengalami gangguan ginjal biasanya akan ditunjukkan dengan adanya mual dan muntah, merasakan sakit saat buang air kecil dimana urin akan cenderung berwarna coklat dan cendrung kemerahan serta akan dibarengi dengan danya demam dalam tubuhnya.

 Demikianlah yang dapat SING SEHAT sampaikan mengenai beberapa penyebab munculnya sakit perut sabelah kiri atas, yang semoga setelah anda membaca dan menyimak apa yang kami hadirkan di atas akan  menjadikan anda lebih waspada terhadap kondisi perut anda. Sehingga apabila anda mengalami rasa sakit pada perut, terutama sebelah kiri atas andapun hendaknya dengan sadar tidak boleh menyepelekannya dan dengan segera mengambil tindakan untuk dapat mengatasinya.

Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan