CARA MENGATASI JERAWAT DI WAJAH DARI DALAM DAN LUAR TUBUH SECARA ALAMI

Image
SING SEHAT - Kembali hadir untuk anda berbagi informasi kesehatan tentang cara mengatasi jerawat di wajah. Jerawat Di Wajah Pada dasarnya jerawat di wajah dapat muncul disebabkan oleh sebuah kondisi yang tidak normal pada kulit wajah. Dimana terjadi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran folekul rambut dan pori - pori kulit wajah. Dan hal ini dapat dialami oleh semua orang baik wanita maupun pria, baik yang masih remaja ataupun mereka yang sudah dewasa. FAKTOR PEMICU MUNCULNYA JERAWAT  Sebelum kita membahas cara mengatasi jerawat yang muncul di wajah dengan cara alami, alangkah baiknya apabila kita terlebih dahulu mengetahui beberapa faktor yang mendorong munculnya jerawat pada kulit wajah seseorang. Faktor atau penyebab - penyebab tersebut antara lain adalah : 1. Kondisi stress yang dialami oleh sesorang 2. Karena adanya keturunan ( faktor genetik ) 3. Aktifitas hormonal yang tidak seimbang, khususnya pada w

Buktikan! Masker Rambut Alami Jadikan Rambut Lebih Indah




Masker Rambut

Masker Rambut Alami - Sudah taidak aneh lagi jika tampilan rambut yang indah, kemilau dan dan tidak tampak kusam adalah dambaan setiap kaum hawa. Lihat saja apa yang terjadi pada salon-salon rambut yang ada di sekitar kita. Hampir setiap hari banyak dari mereka adalah kaum hawa yang memenuhi pada kursi ruang tunggu mengantri untuk melakukan perawatan pada rambut yang mereka milki. Hal itu disebabkan oleh karena begitu pentingnya bagi seorang wanita memeilki tampilan rambut yang sehat. Layaknya sebuah doping untuk para olah ragawan, begitu pula dengan peran sebuah tampilan rambut untuk seorang wanita. Selain akan lebih memberikan tampilan wajah yang menarik, rambut yang sehat akan memberikan rasa percaya diri kepada seorang wanita untuk tampil didepan khalayak ramai. Tidak tanggung-tanggung demi mendapatkan tampilan rambut yang indah, mereka rela menghabisakan sebagian uang yang ada dalam dompet mereka demi keinginannya yang satu tersebut.

Ya,masker rambut alami adalah sebuah sarana dalam mewujutkan keinginan banyak wanita untuk memperindah tampilan rambut yang mereka miliki. Bukan hanya sekali dalam satu bulan, bahkan bisa sampai 2 hingga 2 kali mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan rambutnya tersebut. Hal itu sah-sah saja, dan itu merupakan hak mereka. Akan tetapi bagaimana jika pengeluaran untuk perawatan rambut tersebut sebenarnya bisa ditekan seminimal mungkin? Bukankah itu sebuah hal yang patut dipikirkan?

Di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, tentunya akan lebih bijaksana apabila kita dapat mempergunakan uang ynag kita miliki dengan cara yang sesederhana mungkin? Apabila ternyata ada cara lain yang dapat menggantikan dalam melakukan perawatan di salon bukankah lebih baik? Bukan hanya akan membuat ringan dalam mengatur pengeluaransetiap bulannya, hasil yang akan didapatpun akan relatif sama dan mungkin akan lebih aman. Masker rambut alami menggunakan bahan alami adalah solusinya. Mungkin bagi sebaian wanita akan bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya. Akan tetapi yang pasti cara ini akan lebih disukai ketimbang harus pergi ke salon, mengantri dan banyak menhabiskan uang.

MASKER RAMBUT ALAMI
Nah berikut adalah beberapa cara membuat masker rambut alami yang dapat dicoba oleh para kaum wanita agar rambut yang dimilkinya dapat terlihat cerah dan tidak kusam :

1. MASKER PISANG


Buah pisang kaya akan vitamin A, vitamin E, vitamin C dan zat Kalium. Diaman semua viatamin dan zat Kalium tersebuy akan mampu  menjaga kesehatan kulit kepala dan akan membantu produksi kandungan minyak yang ada pada kulit kepala. Cara membuat masker pisang bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Pertama kita dapat menyiapkan dua buah pisang yang matang kemudian kita blender, dan campurkan satu sendok makan madu, minyak zaitun serta satu sendok minyak kelapa. Blender  semuanya hingga halus. Setelah itu tuang kedalam sebuah mangkuk, lalu balurkan secara merata pada rambut sambil melakukan pijitan-pijitan halis pada kulit kepala. Setelah semua permukaan rambut rata terbaluri, diamkan dahulu selama 19 menit. Baru kemudian rambut kita, kita bialsa dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang amksimal lakukan cara tersebut 1 kali dalam seminggu. dan anda akan menyaksikan sendiri hasil yang akan anda dapatkan. Rambut akan tampak lebih mengkilat tidak akan tampak kusam lagi.

2. MASKER ALPUKAT
Buah alpukatpun juga dapat kita pergunakan sebagi masker untuk memperhalus serta memperlembut tekstur rambut yang kita miliki. Seperti pada saat kita mempergunakan buah pisang, dalam mempergunakan buah aplpukatpun akan memilki cara yang sedikit memilki kesamaan. Siapkan dua duah alpukat dengan ukuran sedang, kemudian ambil dengan menggunakan sebuah sendok untuk mengambil daging dari buah alpukat tersebut. Lalu kita blender dengan mencampurkan setengah gelas air susu dan satu sendok makan minyak zaitun. Blender semua bahan hingga halus. Setelah halus, tuang dalam sebuah mangkuk. Usapkan bahan tersebut pada seluruh rambut kita. Diamkan selama 10 mnit dan setelah itu dapat kita bersihkan rambut dengan membilasnya menggunakan shampo hingga bersih. Dalam melakukan cara yang satu inipun kita dapat melakukan 1 kali dalam seminggu.

3. MASKER MINYAK KELAPA
Masker rambut alami dengan menggunakan minyak kelapa ini akan sangat cocok bagi mereka yang memilki rambut rusak dan kondisi rambut kering. Cara melakukannya cukup dengan kita sediakan 2 sendok makan dalam sebuah cawan. Kemudian kita campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitu, dan aduk hingga merata. Setelah itu usapkan campuran minyak tersebut pada seluruh rambut secara merata. Setelah dirasa sudah merata pada seluruh bagian rambut kemudian kita diamkan selama 15 menit. Baru setelah itu, rambut kita bersihkan dengan menggunakan shampo hingga benar-benar bersih. Cara yang satu ini dapat kita lakukan satu kali dalam satu bulan.

4. MASKER TELUR
Masker telur lebih difungsikan untuk menambah kelembaban yang ada pada rambut kita. Cara melakukannyapun sangat mudah, yaitu siapkan satu butir telur. Mbil putih telurnya masukkan pada sebuah mangkuk. Kemudian pada putih telur yang telah kita ambil tadi tambahkan setengah gelas air susu dan sedikit air perasan jeruk nipis. Lalu aduk semua gahan hingga benar-benar tercampur dengan merata. Setelah itu kemudian kita dapat membalurkan secara merat pula campuran tadi pada seluruh rambut kita. Diamkan selama 15 menit, baru setelah itu rambut kita bilas hingga benar-benar bersih dengan menggunakan shampo. Lakukan cara tersebut sebanyak 1 kali dalam seminggu.

5.MASKER YOGHURT
Mungkin cara yang satu ini merupakan sebuah cara yang mudah jika dibandingkan dengan beberapa cara di atas. Dimana kita tinggal menyipakan seabanyak setengah gelas yoghurt untuk kita usapkan pada rambut kita. Setelah kita usapkan secara merata, baru kemudian kita diamkan selama 15 menit. Baru kemudian kita bilas rambut kita dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih. Kita disarankan menggunakan masker yoghurt tersebut sebanyak satu kali dalam satu bulan.

Masker Rambut

Itulah beberapa bahan alami yang dapat kita pergunakan dalam membuat masker rambut alami, yang pasti akan membuat tampilan rambut kita akan menjadi lebih kemilau dan sehat, tidaka akan terlihat kusam lagi. Semoga yang SING SEHAT sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anada, khususnya dalam mencari sebuah cara untuk menjadikan rambut kita lebih sehat.



Comments

Popular posts from this blog

Waspadalah!Radang Telinga Tengah Dapat Mengakibatkan Tuli Pada Anak

Penyebab Kanker | Kosmetik Illegal Memicu Pertumbuhan Sel Kanker

Kenali Ciri- Ciri Kanker Serviks Sejak Dini | Ciri-Ciri Dan Cara Pencegahan